See the content
Citroën C3 dianugerahi gelar bergengsi “2023 World Urban Car”
CITROËN C3 RAIH PENGHARGAAN “2023 WORLD URBAN CAR”
 

06/04/2023

Poissy, 6 April 2023 – Citroën C3 telah dianugerahi penghargaan bergengsi "2023 WORLD URBAN CAR" di 19th WORLD CAR AWARDS. Pengumuman tersebut disampaikan pada Rabu, 5 April, di sela-sela pembukaan New York Auto Show, hal ini menyusul pemungutan suara oleh lebih dari 100 jurnalis internasional dari 32 negara. Citroën C3 memenangkan gelar dalam kategori Urban Car, yang terbuka untuk semua mobil di bawah 4,25m yang dijual setidaknya di dua pasar utama (China, Eropa, India, Jepang, Korea, Amerika Latin, AS), dan setidaknya di dua benua yang terpisah.

 

"Kami merasa sangat terhormat menerima penghargaan "2023 WORLD URBAN CAR" untuk C3. Selain keberhasilan komersial model ini, model ini juga  mengakui relevansi strategi pertumbuhan kami di India, Asia, dan Amerika Selatan. Sebagai model pertama dalam sebuah bagian dari tiga kendaraan yang berorientasi internasional, Citroën C3 memadukan gaya modern yang kuat dengan tingkat kenyamanan yang tinggi, belum lagi konektivitas dan teknologi yang diharapkan pelanggan di kawasan ini," ujar Thierry Koskas , CEO Citroën.

 

C3 telah dipuji karena modernitasnya dan karakternya yang tegas dan elegan. Citroën C3 menonjol di segmennya berkat bentuknya yang unik, ground clearance yang tinggi, kap mesin yang mendominasi jalan raya, dan posisi berkendara yang tinggi. Selain kenyamanan khas Citroën, ruang interiornya berada di ujung paling atas dari produk otomotif yang tersedia di pasar, dan desainnya yang brilliant membuat kehidupan sehari-hari lebih mudah – dalam hal ini, smartphone bisa menjadi terintegrasi dan terhubung hingga layar sentuh XXL 10". Citroën C3 membuat hidup lebih mudah bagi pelanggan, pengalaman baru, termasuk penawaran layanan inovatif dan jalur pembelian online digital, yang diperkenalkan di wilayah tertentu.

 

SUKSES ATAS PERTUMBUHAN INTERNASIONAL CITROËN

 

C3 membuat babak baru untuk Citroën, dengan penciptaan model yang ditekankan  pada semangat merek serta diteliti dan dikembangkan dengan hati-hati bersama tim lokal untuk memberikan respons praktis terhadap kebutuhan spesifik setiap pasar. Citroën C3 juga menggabungkan pengetahuan tentang masyarakat, budaya, dan kebutuhan kedua kawasan, hal ini yang juga menjadikan New C3 sebagai model yang dirancang, dikembangkan, dan diproduksi oleh dan untuk India, Asia, dan Amerika Selatan. Strategi ini dipuji secara komersial, dan hasilnya adalah C3 yang berdampak besar pada bisnis Citroën di dua wilayah tersebut.

 

Di India, tempat kami meluncurkan merek Citroën, C3 memainkan peran utama. C3 adalah model pertama yang dirancang khusus dan terintegrasi secara lokal. Dengan hampir 7000 unit terjual sejak diluncurkan pada musim panas 2022, hal ini tentu membantu Brand meningkatkan penjualan hampir 880% tahun lalu. Kesuksesan ini juga tercermin dari sambutan luar biasa yang diberikan kepada ë-C3, versi elektrik dari C3 yang diproduksi di India, yang pesanan pertamanya juga sangat menjanjikan.

 

Di Amerika Selatan, di mana C3 tersedia sejak Oktober 2022, lebih dari 14.000 unit telah terjual. Adapun, di Brasil, pasar yang mengalami penurunan sebesar 1%, Citroën melihat pertumbuhan 37% pada tahun 2022. C3 akan dapat membangun momentum ini dengan menarik pelanggan baru dan meluncurkan kembali merek yang telah lama ada di pasar.

 

Keberhasilan C3 di dua kawasan ini merupakan dorongan nyata bagi pertumbuhan Citroën dan penghargaan atas keberhasilan strategi yang ditujukan untuk meningkatkan volume global merek tersebut dan mengurangi ketergantungannya pada Eropa. Pada tahun 2022, India dan kawasan Asia-Pasifik sendiri mencatat peningkatan penjualan hampir 57%, sedangkan Amerika Selatan mengalami pertumbuhan sebesar 21,2%

 

BANYAK PENGHARGAAN UNTUK C3

 

Di India, New C3 telah memenangkan tidak kurang dari 12 penghargaan sejak diluncurkan secara komersial, termasuk “'Hatchback of the 2023 Year” dari publikasi terkemuka seperti i Mereka dengan suara bulat memuji penampilan, performa yang belum pernah ada sebelumnya, dan kemampuannya untuk mengesankan di jalanan India dalam kondisi berkendara yang sulit, berkat sistem suspensi yang disetel secara khusus. Para jurnalis mengapresiasi desain aslinya, dasbor yang menambahkan sentuhan modern, layar sentuh 10" – terluas di segmennya – dan ground clearance 200mm. Penghargaan “Compact SUV of the 2023 Year” dari majalah Motor Vikatan sebagai penghargaan terbaik kenyamanan di kelasnya untuk harganya, dan interiornya yang luar biasa dengan posisi mengemudi seperti SUV. Mobil ini juga dianugerahi "Car of the Year 2023" di Jagran HiTech Awards untuk produk teknologi terbaik.

 

Di Amerika Selatan, C3 memenangkan penghargaan pertamanya di Brasil, dinobatkan sebagai "Mobil Nasional Terbaik" pada 8 November 2022, hanya dua bulan setelah peluncurannya. Ini adalah "Car Awards Brazil 2023" paling bergengsi yang dipersembahkan oleh Car Magazine. Pada edisi ketiga belas ini, kriteria pemilihan peluncuran komersial terbaik adalah pangsa pasar, inovasi teknologi dan desain. Itu juga memenangkan "Mobil Nasional Terbaik hingga 1,2 L" kebanggaan, yang diberikan oleh asosiasi jurnalis Abiauto.