Lihat konten
Sapa Masyarakat Surabaya, Citroën Hadirkan Jajaran Produk Andalan
Sapa Masyarakat Surabaya, Citroën Hadirkan Jajaran Produk Andalan Dan Tegaskan Komitmen Dare-to-care.
19/9/2023

SURABAYA, Indonesia, 19 September 2023 - Melalui PT Indomobil National Distributor selaku distributor resmi merek Citroën di Indonesia, Citroën Indonesia semakin memantapkan komitmennya untuk memperluas jaringannya serta mempermudah akses pelanggan   dengan kehadirannya kali ini di Surabaya, Jawa Timur yang ditandai dengan peluncuran The New Citroën C3, The New Citroën  Ë-C3 all electric, The New Citroën C5 Air Cross SUV serta Citroën AMI Buggy yang merupakan salah satu visi dan cara Citroën mengilustrasikan kendaraan masa depan. Bertempat di Fashion Atrium, Pakuwon Mall, Surabaya, masyarakat Surabaya dapat menyaksikan pameran ini yang akan berlangsung pada tanggal 19 hingga 24 September 2023.

 

Tagline “Dare to Care” yang merupakan janji Citroën, tercermin dalam tiga prinsip merek Citroën: Accessibility, Care dan Audacity yang tertanam di dalam DNA semua model di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Hal ini merupakan panduan dasar dalam menentukan model-model terbaru Citroën yang dihadirkan di tanah air ini, yang sengaja dipilih mengacu kepada  kebutuhan  konsumen di Indonesia dan trend yang sedang berkembang di pasar. Khusus untuk Citroën Ë-C3, keberadaan model BEV ini mendemonstrasikan  dukungan Citroën terhadap target pemerintah untuk mencapai masa depan Indonesia yang bebas karbon melalui teknologi elektrifikasi.

 

Dalam sambutannya, Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer, PT Indomobil National Distributor, mengatakan bahwa, “Peluncuran merek Citroën serta peluncuran produk di Jakarta akhir tahun lalu, serta partisipasi kami baru-baru ini di beberapa pameran otomotif besar mendapat tanggapan positif dari masyarakat Indonesia. Hal ini membuat kami termotivasi untuk mengembangkan jaringan Citroën ke berbagai daerah di Indonesia.  Dimulai dengan kota Bandung pada bulan Juni 2023 lalu serta Surabaya pada hari ini, selanjutnya kami berencana memperluas jaringan service dan penjualan kami untuk mencapai target sebanyak 12 outlet baru secara nasional hingga akhir tahun 2023, guna memudahkan pelanggan mengakses merek Citroën.”

 

Selanjutnya Tan Kim Piauw menambahkan bahwa Citroën Indonesia telah mempersiapkan berbagai pilihan model yang fokus kepada kebutuhan dan kenyamanan pelanggan.  “Citroën berani tampil beda.  Untuk membuktikannya, kami telah menyiapkan  berbagai pilihan sesuai selera dan kebutuhan pelanggan, mulai dari mobil berbahan bakar bensin hingga mobil full-electric untuk menunjang para pengguna saat beraktivitas sehari-hari. Dengan janji “Dare to Care”, kami berkomitmen untuk membuat kehidupan masyarakat Indonesia saat bermobilitas menjadi lebih baik.  Kami yakin, jajaran produk yang kami hadirkan saat ini di Surabaya, akan menjawab  berbagai kebutuhan mobilitas individu masyarakat di kota ini dan sekitarnya.” 

 

Model-model yang ditampilkan merupakan inovasi terobosan dari Citroën untuk mobilitas yang lebih nyaman.  Citroën Advanced Comfort, berupa “Flying Carpet Ride” dan “Cocoon Effect” hadir di setiap produk yang dipamerkan dengan tingkatan yang paling standar di Citroën C3 serta yang paling ultimate di Citroën C5 Aircross.

 

New Citroën C3, Crossover Praktis dengan Kenyamanan serta Nuansa SUV

 

New Citroën C3 menandai dimulainya sebuah babak baru bagi Citroën.  Model ini mewujudkan semangat merek Citroën yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar Asia.  New C3 adalah model pertama dari program “C-Cubed” Citroën yang dicanangkan pada tahun 2019.  Tiga C dalam program tersebut mencerminkan posisi Citroën – Cool, Comfort, dan Clever yang mengacu pada desain model yang unik, pengalaman Citroën serta konsep produk yang dipersiapkan khusus sesuai kebutuhan dan selera pasar lokal.

 

Desain New Citroën C3 mencerminkan kepribadian muda dan dinamis dari profil pelanggan.  Pemilik C3 mendambakan kepraktisan, kenyamanan dan konektivitas yang seluruhnya menyatu dalam sebuah kendaraan. Crossover yang penuh warna dan serba praktis ini juga memberikan kemudahan bagi pemiliknya untuk memesan kendaraan sesuai dengan selera dan kebutuhan dalam mengekspresikan kepribadian dan gaya hidup mereka.

 

New Citroēn C3 dikembangkan untuk kalangan muda dan progresif dan menawarkan lima tema kenyamanan Citroën:

  • LIVE ELEVATED dengan ground clearance yang tinggi memberikan kenyamanan dan percaya diri dalam berkendara

  • HAPPY SPACE dengan ruang yang luas untuk meregangkan kaki serta headroom yang tinggi, dilengkapi dengan AC yang disesuaikan iklim tropis memberikan kenyamanan selama berkendara

  • INFOTAINMENT dengan fitur unggulan yang menawarkan layar sentuh 10 inci dan fungsi Mirror Link yang kompatibel dengan konektivitas nirkabel Android Auto dan Apple CarPlay®

  • ADVANCED COMFORT dengan kenyamanan suspensi layaknya berkendara di atas karpet terbang ( Flying Carpet Ride ) dan keheningan ruang kabin yang menciptakan ketenangan seperti layaknya berada di dalam kepompong ( Cocoon Effect )

  • CUSTOMIZED COMFORT dengan 4 pilihan warna bodi one-tone dan 6 pilihan warna bodi dual-tone.

     

Dari berbagai kenyamanan yang dimiliki, New Citroen C3 dinobatkan sebagai The World Urban Car 2023 yang diumumkan pada perhelatan New York Auto Show 2023. Dipilih oleh lebih dari 100 jurnalis internasional dari 32 negara.

 

Menyajikan kenikmatan berkendara yang lebih baik, New C3 dibekali mesin bertenaga 81 HP yang efisien dengan torsi maksimum 115 Nm.  Dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan, New Citroën C3 merupakan kendaraan yang hemat bahan bakar dengan konsumsi 19,8km per liter.

 

“New Citroën C3 memberikan keleluasaan kustomisasi yang komprehensif bagi pelanggan.  Kami yakin mobil ini akan menjadi ikon gaya baru bagi konsumen muda dan progresif di Surabaya,” tegas Tan Kim Piauw.

 

The New Citroën Ë-C3 All Electric, Tawarkan Gaya Hidup Elektrifikasi dengan #EXPRESSYOURËSTYLE

 

New Citroën C3 dirancang untuk menjadi cerminan dari kepribadian muda dan dinamis dari sang pemilik.  Dimensi yang kompak, kepraktisan, kenyaman dan konektivitas menjadi perpaduan yang ditawarkan dalam satu paket kendaraan yang juga menawarkan kustomisasi untuk ekspresi gaya hidup pemiliknya.  Dan kini, dengan kehadiran Citroën Ë-C3, para konsumen muda dan progresif mendapatkan pilihan gaya hidup dengan sentuhan elektrifikasi untuk mendukung aktifitas sehari-hari.

 

The New Citroën Ë-C3, yang mendapat julukan THE GAME CHANGER, sangat menarik perhatian pengunjung saat Pameran GAIKINDO INTERNATIONAL AUTO SHOW 2O23 yang lalu.  Dengan tampilan yang dinamis serta kenyamanan karena menggunakan 100% DC fast charging, maka semua kenyamanan yang ter-elektrifikasi ada pada The New Citroën Ë-C3.  

 

Citroën Ë-C3 diluncurkan di India pada bulan Februari 2023 yang lalu dan menjadi merek otomotif pertama yang meluncurkan varian berteknologi elektrifikasi dengan platform yang serupa hanya dalam 6 bulan sejak peluncuran perdananya.  Sebagaimana yang ditawarkan pada produk Citroën sebelumnya, Citroën Ë-C3 juga mengadopsi semua manfaat yang ada pada Citroën Advanced Comfort untuk meningkatkan kenyamanan bagi semua.  Setidaknya ada 10 keunggulan yang ditawarkan oleh Citroën Ë-C3, yaitu:

 

  • 320 KM RNGE IN A SINGLE CHARGE – Citroën Ë-C3 dapat menempuh jarak hingga 320 km dalam satu kali pengisian baterai hingga kondisi penuh

  • 100% DC FAST CHARGING FOR QUICK CHARGING & WORRY-FREE DRIVE – baterai Citroën Ë-C3 dapat diisi melalui stasiun pengisian listrik cepat (fast-charging) DC dari 10% hingga 80% hanya dalam waktu 57 menit

  • 26cm CITROËN CONNECT TOUCHSCREEN WITH WIRELESS MIRROR LINK – Layar sentuh berukuran 10 inch memiliki kemampuan konektivitas nirkabel melalui Apple CarPlayTM dan Android AutoTM.

  • 3 ACCESSORY PACKS WITH 47 CUSTOMISATION OPTIONS – dengan tagline #ExpressYourËStyle Anda dapat memilih berbagai paket kustomisasi personal untuk menunjukkan gaya hidup elektrifikasi Anda.

  • LIVE ELEVATED – dengan desain bergaya SUV 5 pintu yang atraktif, dengan ground clearance 170mm tertinggi di kelasnya memberikan rasa aman dan percaya diri yang lebih saat berkendara pada berbagai kondisi jalan.

  • 29.2kWh BATTERY PACK WITH REGENERATIVE BRAKING – baterai akan selalu terisi selama Anda menginjak pedal rem pada Citroën Ë-C3.

  • ADVANCED COMFORT dengan kenyamanan suspensi layaknya berkendara di atas karpet terbang ( Flying Carpet Ride ) dan keheningan ruang kabin yang menciptakan ketenangan seperti layaknya berada di dalam kepompong ( Cocoon Effect )

  • TROPICALISED AC – sistem penyejuk kabin yang dirancang sesuai dengan daerah tropis untuk kenyamanan selama berkendara.

  • HAPPY SPACE – kenyamanan berkendara dengan ruang kabin yang leluasa untuk kenyamanan 5 penumpang.

 

Citroën Ë-C3 mengusung jantung pacu efisien tanpa emisi CO2 dan menyuguhkan jarak tempuh 320 km (ARAI MIDC 1 Certified) untuk kenikmatan berkendara 100% elektrif.  Motor listriknya menyuguhkan tenaga hingga 57 PS dan torsi 143 Nm yang langsung tersedia untuk berakselerasi.  Hasilnya 0 – 60 km/jam dapat ditempuh dalam 6,8 detik dan kecepatan tertinggi dibatasi hingga 107 km/jam. 

 

Transmisi otomatis single-speed dapat dioperasikan melalui tombol transmisi E-Toggle yang unik, ditambah dengna tersedianya pilihan mode pengendaraan ECO dan STANDARD yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

 

Sebagai sumber penyimpan energi, mobil ini menggunakan baterai Li-Ion 29,2 kWh.  Dengan menggunakan port CCS2, pengisian dari 10% hingga 80% dari sumber listri 15A membutuhkan waktu 10 jam 30 menit.  Namun dengan menggunakan fast charging DC, pengisian 10% hingga 80% dapat dilakukan dalam waktu 57 menit.

 

New Citroën C5 Aircross, Kenyamanan dan Semangat Sebuah SUV

 

Sejak debutnya pada tahun 2022, New Citroën C5 Aircross telah diakui sebagai salah satu SUV ternyaman di kelasnya.  Diciptakan untuk keluarga, kendaraan ini memiliki desain yang unik dan tegas serta menawarkan pengalaman kenyamanan terbaik.

 

Memberikan pengalaman ketenangan pikiran yang tak tertandingi, New C5 Aircross adalah ciri khas DNA Citroën.  Diakui sebagai SUV paling nyaman dan fleksibel di kelasnya, C5 Aircross mengedepankan karakteristik unik Citroēn yang membuatnya menonjol di antara pesaing di kelasnya.  Eksklusif untuk Citroën, Progressive Hydraulic Cushions®  meningkatkan penyerapan ketidaksempurnaan kondisi jalan untuk memastikan seluruh penumpang merasakan kenyamanan layaknya berada di atas karpet terbang.

 

New C5 Aircross adalah satu-satunya SUV di segmen ini yang menawarkan tiga kursi individu yang dapat digeser, direbahkan dan dilipat; menetapkan standar SUV keluarga yang berbeda di kelasnya.  Volume bagasi terbaik, mulai dari 580 liter dan dapat diperluas menjadi 1.630 liter dengan melipat kursi belakang.  

 

Di bawah kap mesin, New C5 Aircross didukung dapur pacu Turbo PureTech dengan kapasitas 1.6 Liter yang mampu mencapai puncak tenaga sebesar 165 HP dan torsi maksimum sebesar 240 Nm, yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

 

“New Citroën C5 Aircross adalah SUV terdepan dalam portofolio Citroën SUV yang mewujudkan elemen Citroën Advanced Comfort®.  Sejak diluncurkan, C5 Aircross telah diakui sebagai SUV paling nyaman dan fleksibel dan terus dikembangkan untuk memperkuat kepribadian yang lebih bergengsi, modern dan dinamis.  Model ini diharapkan dapat menarik minat konsumen Surabaya yang menantikan sebuah SUV dengan karakter yang unik,” tutup Tan Kim Piauw.

 

AMI Buggy, sebuah kendaran masa depan dari Citroën

 

Kendaraan Ami Buggy merupakan salah satu visi dan cara Citroën dalam mengilustrasikan sebuah kendaraan masa depan yang dikembangkan untuk kegiatan rekreasi.  Melalui Ami Buggy, Citroën memastikan pengalaman perjalanan yang berbeda dan menyenangkan dengan nuansa petualangan ketika mengendarai sebuah mobil listrik berbasis baterai dengan desain yang unik ini.

 

Berbeda dengan kendaraan rekreasi pada umumnya, Ami Buggy adalah sebuah mobil yang dirancang khusus dan dapat dikendarai oleh siapapun yang berusia mulai dari remaja 14 tahun hingga warga lansia berusia 77 tahun, sehingga dapat dipastikan konsep kendaraan unik ini disambut gembira oleh kalangan luas.

 

Untuk memastikan Citroën dapat dijangkau oleh masyarakat luas, Citroën Indonesia berencana memperluas jaringan service dan penjualannya di Indonesia dengan 12 gerai baru hingga akhir tahun 2023 dan gerai ini akan tersedia di berbagai kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan kota-kota besar lainnya.

 

Di sisi layanan purna jual, saat ini telah dibangun pusat sparepart Citroën di Indomobil Parts Center yang berada di kawasan industri Kota Bukit Indah Cikampek Jawa Barat. Dan Citroën Indonesia  menawarkan servis gratis selama 4 tahun atau 50.000 kilometer untuk model-model yang menggunakan bakar bensin dan 5 tahun atau 70.000 kilometer untuk model-model kendaraan listrik berbasis baterai, garansi kendaraan standar 3 tahun atau 100.000 km (mana yang lebih dulu), garansi anti karat 12 tahun, Citroën Call Center 24 jam di 14023  WhatsApp 0878 -4475-4575 atau email : care@Citroēn.indomobil.co.id

 

Khusus untuk masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai jajaran produk Citroën, pelanggan dapat mengunjungi dealer resmi Citroën Ahmad Yani, Jl. Ahmad Yani No. 248, Surabaya. Showroom dan bengkel beroperasi dari Senin – Jum’at mulai dari pukul 08.30 hingga pukul 16.30,  Sabtu pukul 08.30 hingga pukul 15.00.